Apa Itu $Recycle.bin dan System Volume Information?

 Tekno
   Apakah sobat pernah mendapati sebuah folder tertulis $Recycle.bin atau System Volume Information yang tidak bisa dihapus walaupun sudah berkali-kali coba dihapus? Mungkin sobat berpikir itu adalah virus. Tenang saja, itu bukan virus tetapi merupakan sistem bawaan Windows. Untuk Windows XP biasanya namanya RECYCLER (NTFS) atau RECYCLED (FAT). Sedangkan untuk Vista dan Windows 7 tertulis $Recycle.bin.
Apa itu @RECYCLE.BIN dan System Volume Information?
Tampilan $RECYCLE.BIN dan System Volume Information pada Windows 7
    $Recycle.bin sebenarnya adalah penampungan terakhir dari file-file yang sudah di-remove atau dihapus di Recyle Bin Windows. Artinya bahwa $Recycle.bin menjadi tempat penampungan terakhir sifatnya. Kurang lebih begitu. Sedangkan untuk System Volume Information adalah backup sistem Windows jika mengalami hang atau kerusakan. 
   Baik $Recycle.bin maupun System Volume Information System Volume Information memang terdapat pada setiap drive hardisk komputer atau laptop sobat. Bial terdapat pada setiap folder yang ada, maka patut untuk dicurigai sebagai virus. Tetapi bila hanya terdapat pada drive atau partisi, tentu itu adalah sistem bawaan Windows. Untuk menghilangkannya dapat dilakukan dengan menyembunyikan atau melakukan perintah hiddenfile pada folder Windows. Cara ini akan menyembunyikan $Recycle.bin dan System Volume Information ataupun file-file bawaan Windows.
                                                                  * * * * * * * *
*Dari berbagai sumber
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Hosting Cloud Murah

Related Posts

Leave a Reply