Mendaur Badai Menepis Resah – Resensi

 Sastra
Judul Buku : Mendaur Badai Menepis Resah
Pengarang : Rm. Rosindus J. M. Tae, Pr
Penerbit    : Yayasan Pustaka Nusatama
Tahun       : 2006
Tebal        :  80 halaman
Peresensi     : Denny Neonnub

Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek (cerpen) yang ditulis oleh seorang imam projo keuskupan Atambua, Rm. Rosindus J. M, Tae, Pr. Pastor yang pernah menjadi praeses atau kepala sekolah di SMU Seminari Sta. Maria Immaculata Lalian ini menghadirkan kembali 8 karangan cerpennya yang pernah dipublikasikan di Pos Kupang maupun yang belum pernah dipublikasikan.

Mendaur Badai Menepis Resah
Mendaur Badai Menepis Resah

Berbagai problematika sosial masyarakat seperti kemiskinan, kekerasan, manipulasi, marginalisasi, tindakan korupsi, ketimpangan sosial khususnya di Indonesia Timur menjadi sorotan utama penulis dalam buku ini.

Disajikan dengan gaya bahasa yang lugas dan santai, penulis mencoba membawa pembaca untuk menyelami problematik yang mendera sebagian masyarakat di timur Indonesia. Ini adalah sebuah cermin dan sentuhan bagaimana melihat realitas yang terjadi. Ini adalah sebuah kritik dengan sentuhan sastra.

Tambahan :
Delapan cerpen dalam buku Mendaur Badai Menepis Resah

1. Ke Timur Matahari Terbit
2. Rintihan Tekukur di Loro Malirin
3. Tujuh Tahun Kemudian
4. Makam Tanpa Taman Bunga
5. Kabirokrat
6. Gerhana Cinta di “Besak Manis”
7. Kunantikan Kearifanmu
8. Tak Menyesalkah Kau Hidup Denganku

Saat ini, akan sulit untuk ditemukan di toko-toko buku. Itu menurut pendapat saya. Tetapi bisa dilakukan pemesanan secara online melalui beberapa toko buku online atau pemesanan secara online langsung ke penerbit di Pustakanusatama. Harga Rp 9.000,-

Related Posts

Leave a Reply