Timnas India Dilarang Bermain Bola Karena Tidak Memakai Sepatu

 Unik
    Apakah Anda tahu, tim nasional India pernah memasuki putaran final Piala Dunia 1950 di Brazil? India adalah satu-satunya perwakilan Asia dalam kompetisi paling bergengsi di dunia tersebut. Namun sangat disayangkan, timnas India masuk ke lapangan pertandingan tanpa memakai sepatu. Karena bertolak belakang dengan peraturan standar FIFA, timnas India ditolak bermain jika tidak memakai sepatu.

Timnas India
Timnas India

    Entah karena alasan politik ataupun agama, timnas India bersikeras menolak bermain mengenakan sepatu sepak bola. Ada yang beralasan bahwa para pemain timnas India sudah terbiasa bermain tanpa sepatu sehingga menolak bermain mengenakan sepatu. Sikap keras kepala India ini menyebabkan FIFA memaksa timnas India mundur dari kompetisi empat tahunan tersebut. Alhasil, gagallah ambisi timnas India untuk bermain di putaran final Piala Dunia 1950 Brazil dimana itu menjadi satu-satunya Piala Dunia di mana timnas India mampu lolos babak kualifikasi.
   Anehnya, hingga kini kendati telah menggunakan sepatu sebagaimana pada umumnya, timnas India tidak pernah lagi bisa masuk putaran final Piala Dunia. Aneh-aneh saja :).
                                                       
                                                               * * * * * * * *

Sumber : Bola Memang Gila (Owen A. McBall)

Sumber gambar : sini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Hosting Cloud Murah

Related Posts

Leave a Reply