10 Kota Paling Parah Di Dunia

 Unik

1. Baghdad, Irak

Kota Baghdad menjadi kota yang sangat kacau saat ini. Kota ini menjadi tak begitu terurus pasca runtuhnya Saddam Husein dan menjadi era berkuasanya Amerika Serikat di negeri 1001 malam tersebut. Invasi Amerika Serikat telah menciptakan kota Baghdad menjadi kacau. Banyak terjadi tindakan kriminal seperi penculikan, penjarahan, kejahatan seksual, pembantaian dan tindakan bom bunuh diri. 

10 Kota Paling Parah di Dunia
Suasana kota Baghdad – photo by telegraph

2. Port Moresby, Papua New Nugini

Selama ini Kota Port Moresby mendapatkan citra buruk sebagai salah satu kota terparah dan terburuk di dunia karena penyebaran penyakit menular yang berbahaya HIV/AIDS yang sangat tinggi di kota tersebut. Dinas Kesehatan mencatat bahwa rata-rata satu bulan bisa mencapai 115 penderita penyakit HIV/AIDS. Ini merupakan akibat dari tingginya angka kejahatan perkosaan dan perilaku seks yang tidak sehat. Image kota Port Moresby semakin buruk karena diperparah dengan keberadaan geng-geng di kota tersebut.
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Kondisi kota Port Moresby – photo by Flickr

3. Chernobyl, Ukraina
Kota Chernobyl yang dulunya ramai mulai ditinggal para penghuninya sejak insiden ledakan nuklir di tahun 1986. Ledakan tersebut telah menyebabkan seisi kota terkontaminasi radiasi nuklir yang sangat berbahaya. Kini, kota tersebut sudah seperti kota hantu.
10 Kota Terparah Di Dunia
Kota Chernobyl – photo by kapanlagi

4. Kota Linfen, China
Kota Linfen pernah mencatatkan namanya sebagai kota terpadat di dunia versi majalah Times. Meskipun demikian, kota ini tampak begitu sepi dan gelap. Hal ini disebabkan karena udara di kota Linfen telah tercemar polusi asap pabirk batubara dan emisi gas kendaraan penduduk. Kota ini tidak direkomendasikan untuk ditinggali bagi mereka yang memiliki penyakit pernapasan.
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Polusi di kota Linfen – photo by China Mike

5. Pyongyang, Korea Utara
Jangan pernah memilih untuk tinggal di kota ini bila Anda adalah seorang pecinta perdamaian dan kebebasan. Masyarakat Pyongyang adalah contoh dari masyarakat yang paling tertekan di dunia. Pemerintah hanya memberikan izin siaran bagi satu chanel televisi dan radio yang juga sangat diawasi pemerintah. Bahkan warga masyarakat tidak bisa bepergian sesuka hati, harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Benar-benar tidak bebas.
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Penduduk kota Pyongyang – photo by Viva

6. Bujumbura, Republik Burundi
Republik Burundi adalah negara termiskin di dunia yang memiliki pendapatan perkapita paling rendah di dunia pula. Negara ini juga sering diwarnai tindakan pembunuhan gelap terhadap tokoh-tokoh politik yang kurang disenangi. Keadaan ini menambah parah kondisi negeri tersebur. Bahkan timbul semacam cemoohan bahwa tak ada tempat untuk berbulan madu di negara tersebut. Sungguh malang nasib negeri ini.
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Kota Bujumbura – photo by isnahudamuhamadin

7. Oklahoma City, Amerika Serikat
Oklahoma dikenal sebagai kota badai tornado. Badai ini sering terjadi pada bulan Maret hingga Agustus setiap tahunnya. Untuk itu pula ada saran bila jangan memasang jadwal liburan pada bulan Maret hingga Agustus di kota Oklahoma, Amerika Serikat. Anda tidak ingin liburan Anda menjadi bencana bukan?
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Badai tornado di Oklahoma – photo by fiatrock

8. Yakuts, Rusia
Kota Yakuts dikenal sebagai kota terdingin di dunia. Suhu di kota ini bisa mencapai -58 derajat Fahrenheit. Selain itu kabut yang tebal bisa menjadi penghalang bagi perjalanan. Suhu yang sering tidak menentu menyebabkan aktivitas sekolah dan perkantoran libur.
10 Kota Paling Parah di Dunia
Kota Yakuts – photo by keunikandunia

9. Mogadishu, Somalia
Anda penasaran bagaimana keadaan kota Mogadishu? Silahkan saksikan film Black Hawk Down untuk melihat sepintas gambaran kota tersebut. Kota ini akrab dengan perang saudara, kelaparan, pembunuhan, kekerasan dan kekeringan. 
10 Kota Terparah Di Dunia
Perang saudara di kota Mogadishu – photo by newsofarica
10. Dhaka, Bangladesh
Kota Dhaka dikenal sebagai neraka bagi kehidupan manusia. Bagaimana tidak? Kota ini hidup dengan berbagai permasalahan mulai dari keadaan politik yang tidak stabil, adanya tekanan pihak militer, kriminalitas yang inggi, peperangan, kekacauan hingga bencana alam dan polusi udara yang sangat tinggi. Selain itu, air sungai di Dhaka tidak layak dikonsumsi karena nyaris 9,7 juta ton sampah dibuang ke sungai setiap tahunnya. Parah benar ! 
10 Kota Paling Parah di Dunia
Sampah di Kota Dhaka – photo by mtromania

          

                                                           
                                                                * * * * * * * *

Dari berbagai sumber 

Image by Google Images

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Hosting Cloud Murah

Related Posts

Leave a Reply