Melihat Lebih Dekat Kerajinan Batu Permata Di Kefamenanu

 Timor, Video
    Setahun yang lalu, tepatnya pertengahan 2012, tim Topik Siang Antv berkesempatan meliput kegiatan UMKM Sarwo Star yang mengelola kerajinan batu permata dan batu alam di Kefamenanu. Sarwo Star sendiri terletak di Jalan Kemiri No. 5 kota Kefamenanu, kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Bisnis batu permata dan batu alam ini dikelola oleh Bapak Sarwo. 
    Dalam wawancara bersama Topik Siang Antv, beliau mengatakan bahwa kabupaten Timor Tengah Utara memiliki beragam batu alam dan permata yang juga merupakan batu endapan purba. Dijelaskan lagi bahwa batu alam dan permata di kabupaten TTU memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan di daerah dan negara lainnya. Selain itu, batu-batu tersebut juga memiliki corak yang indah dan natural. Untuk saat ini, Bapak Sarwo sudah membuka show room penjualan batu permata dan batu alam yang beralamat di Jalan Kemiri No 5 Kefamenanu, TTU, NTT.

   Pada dasarnya kabupaten Timor Tengah Utara memiliki potensi kekayaan alam yang bila dimanfaatkan sebijak mungkin dapat memajukan pembangunan di wilayah Timor Tengah Utara itu sendiri. Sayangnya, banyak potensi alam yang belum dilirik dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Justru sering banyak orang dari luar TTU yang melihat peluang potensi tersebut  dan mulai berinvestasi. Sudah saatnya potensi daerah yang bisa dikembangkan menjadi perhatian serius Pemda TTU dan Pemprov NTT.

Berikut video liputan tim Topik Siang Antv di Kefamenanu :

Sumber video : Topik Anteve

Related Posts

Leave a Reply