Yabes Roni Malaifani Sang Putra Kenari

 Opini, Unik

Nama Yabes Roni Malaifani tiba-tiba menjadi trending topic dunia sepakbola tanah air setelah dia berhasil mencetak gol yang sekaligus mengunci kemenangan Indonesia u-19 atas Filipina U-19 pada kualifikasi AFC 2013. Pemain yang digadang-gadang sebagai kartu truf oleh pelatih Indra terbukti memberikan penampilan gemilang bersama timnas U-19 dalam debut pertamanya.

Yabes Roni Malaifani saat di Alor

Yabes sendiri merupakan seorang pesebakbola amatiran atau dalam bahasa kasarnya pemain tarkam (liga antar kampung). Bakat terpendam pemuda kelahiran Alor, Nusa Tenggara Timur ini didapatkan pelatih Indra yang memilih blusukan ke seluruh Indonesia mencari bakat-bakat muda pemain sepak bola Indonesia. Berikut adalah beberapa foto Yabes Roni Malaifani ketika masih bermain di Alor :

profil Yabes Roni Malaifani
Yabes saat menerima piala
Yabes Roni Malaifani
Yabes bersama teman-temannya

Yabes adalah salah satu contoh dari mutiara terpendam di Indonesia. Masih banyak Yabes yabes lain yang bisa lebih hebat namun belum tampil ke permukaan. Semoga PSSI bisa segera berbenah dalam soal rekruitmen pemain timnas sehingga sepakbola Indonesia semakin jaya.

Sumber foto : Facebook Yabes Roni Malaifani

                                                                       * * * * * * * * *

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Related Posts

Leave a Reply