5 Software Editing Video Terbaik

 Software, Tekno

Halo sobat Caritahu. Malam ini Caritahu kembali hadir untuk berbagi informasi yang pastinya bermanfaat. Kali ini  akan membahas mengenai 5 Software Editing Video Gratis (Terbaik).
Daripada kelamaan, kita langsung menuju ke TKP :

1. Windows Movie Maker
Sobat tentu sudah tidak asing lagi dengan software yang satu ini. Windows Movie Maker merupakan program bawaan perusahaan Windows. Software ini sangat sederhana, dapat dipakai untuk mengedit video, menambahkan background musik dan membuat slide foto. Namun untuk saat ini Windows Vista dan Windows 7, program editing video sederhana ini sudah tidak ada lagi. Kendati demikian sobat jangan khawatir karena admin akan berbagi link untuk men-download secara gratis. Bagi sobat yan tertarik, bisa men-download Windows Movie Maker di sini.

Software edit video gratis
Software Windows Movie Maker

2. Pinnacle Studio
Software video editing yang satu ini terbilang lumayan bagus. Saya sering menggunakan Pinnacle Studio untuk melakukan ediitng video. Software Pinnacle Studio menawarkan kemudahan dalam proses mengedit sebuah video. Sobat juga dapa tmembuat slide foto dengan background musik menggunakan software ini. Selain itu, sobat juga bisa mengedit video dengan konsep green screen dengan Pinnacle Studio. Bila sobat ingin mencoba, bisa mendownload langsung di sini.

Software editing video gratis
Software Pinnacle Studio

3.Avidemux
Software yang satu ini memberikan kemudahan dalam memotong gambar dari video. Selain berfunsgi sebagai video editing, Avidemux dapat juga dipakai sebagai converter untuk mengubah video ke format DVD sehingga bisa diputar di DVD Player. Sobat ingin mencoba software yang satu ini, silahkan download di sini.

Software edit film terbaik
Software Avidemux

4. Adobe After Effects
Software yang satu ini terbilang pro, digunakan para profesional dalam melakukan proses editing sebuah film. After Effects sering dipakai produsen film-film Holywood dalam mengedit berbagai efek film, misalnya efek terbang, efek petir, efek lompatan ala Hancock, dll. Sobat juga bisa membuat animasi intro film yang spektakuler menggunakan software ini. Untuk saat ini software Adobe After Effects masih shareware, artinya kita harus membayar untuk bisa memiliki software ini. Namun bagi sobat yang ingin gratisan mendownload, silahkan download After Effects di sini.

5. Adobe Premiere
Seperti saudaranya Adobe After Effects, software Adobe Premiere juga berfungsi dalam mengedit video. Bedanya bila After Effects untuk menambahkan kesan efek dalam video, maka Adobe Premiere sebagai final editing untuk merampungkan berbagai adegan menjai satu bagian film. Bagi sobat yang ingin men-download, silahkan klik di sini.

Download gratis Adobe Priemere
Software editing Premiere

Itu tadi 5 Software Editing Video Terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan sobat tinggalkan komentar di bawah ini. Salam hangat selalu.

* * * * * * * *

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Related Posts

Leave a Reply