Banyak Tim Eropa Tumbang di Piala Dunia Brasil 2014

 Bola, Unik

Pagelaran Piala Dunia Brasil 2014 sudah memasuki babak 16 besar. Setelah babak penyisihan yang sangat berat, akhirnya 16 tim bisa lolos ke putaran berikut. Siapa sangka, tak sedikit raksasa Eropa yang tumbang pada putaran pertama piala dunia kali ini.

Tim Argentina Piala Dunia

Italia misalnya, yang tergabung dalam Grup D bersama Uruguay, Inggris dan Kostarika. Bersama Inggris, kedua tim Eropa ini terpaksa angkat koper duluan karena kalah tipis 1-0 kala menjamu Uruguay di Estadio das Dunas, Rio Grande de Norte. Tim berjuluk Azzurri ini hanya mampu menang 2-1 atas Inggris di laga pembuka, namun takluk dari Kostarika 1-0.

Nasib sial juga menimpa tim sekelas Inggris. Selama turnamen Piala Dunia 2014, Inggris hanya imbang kala kontra Kostarika 0-0, namun takluk dari Italia 2-1 dan Uruguay dengan skor 2-1 pula.

Lanjut ke tim raksasa Portugal. Dikapteni Christiano Ronaldo yang baru saja memberikan gelar Liga Champions kesepuluh bagi Real Madrid, CR tampil tak sebagus di klub. Alhasil tim berjuluk Samba Eropa ini harus pulang lebih awal setelah hanya menang 2-1 kontra Ghana dan imbang 2-2 kala menjamu Amerika Serikat. Selecao Eropa ini takluk dari Jerman 4-0 pada laga pembuka Grup G.

Nasib kurang beruntung juga menaungi tim Spanyol. Juara Piala Dunia 2012 ini tidak mampu berbuat banyak di Brasil. Mereka takluk 2-0 kala menjamu Chili dan kalah telak 5-1 dari Belanda. Spanyol hanya meraih satu kemenangan kala kotra Australia dengan hasil akhir 3-0.

Beberapa tim dari Benua Amerika seperti Argentina, Brasil, Kostarika, Chili, Kolombia, Meksiko, Uruguay dan Amerika Serikat. Tim lain yang lolos antara lain Nigeria, Aljazair, Prancis, Belanda, Belgia, Swiss, Jerman dan Yunani.

Babak 16 besar akan lebih seru. Kita lihat saja negara mana yang akan tersingkir.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Related Posts

Leave a Reply