Cara Daftar CPNS Online 2014

 Tekno

JAKARTA, ISIWAKTU.com – Tahun ini negara menyediakan ribuan lowongan bagi setiap warna negara Indonesia yang memenuhi kualifikasi untuk bisa mendaftarkan diri mengikuti test CPNS (calon pegawai negeri sipil). Karena pendaftaran dilakukan online atau melalui internet, peserta diharapkan memiliki alamat email untuk bisa melakukan pendaftaran secara online.

Berikut tata cara daftar CPNS online 2014 :

1. Siapkan akun email
Anda bisa mendaftar akun email secara gratis di Yahoo.com atau Gmail.com dengan sangat mudah.

2. Daftar di panselnas.menpan.go.id
Setelah memiliki email, silahkan buka situs www.panselnas.menpan.go.id
Di bagian halaman depan situs tesebut terdapat pengumuman penting terkait berbagai ketentuan dalam proses seleksi CPNS online tahun 2014.
Tampilan www.panselnas.menpan.go.id akan seperti ini :

cara daftar CPNS online 2014

Klik Alur Pendaftaran seperti tampak pada gambar yang diberi lingkaran MERAH tersebut.

Perhatian ! Baca baik-baik prosedur pendaftaran CPNS online 2014. Calon peserta dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta.

Setelah itu akan menuju ke halaman berikut :

cara daftar CPNS online 2014

Baca dengan seksama Alur Pendaftaran  CPNS online 2014. Bila sudah paham, klik Formasi CPNS 2014 seperti yang diberi lingkaran MERAH di atas.

Anda akan ke halaman Formasi CPNS 2014 :

cara daftar CPNS online 2014

Di halaman ini terdapat banyak kementerian, lembaga negara dan daerah yang membuka formasi CPNS online 2014. Klik salah satu kementerian atau lembaga yang ingin Anda ikuti test CPNS di tempat tersebut. Dalam tutorial ini saya memilih Kementerian Politik, Hukum dan HAM.

cara daftar CPNS online 2014

Pada halaman ini terdapat syarat lengkap untuk bisa mengikuti test di lembaga yang Anda tuju. Baca baik-baik syaratnya hingga paling bawah. Di sana ada petunjuk menuju Formulir Pendaftaran. 

cara daftar CPNS online 2014

Bila sudah selesai membaca persyaratannya, silahkan klik Formulis Registrasi untuk mulai pendaftaran.

Perhatian ! Hati-hati untuk mendaftar karena bila salah memasukkan data atau pilihan, maka tidak bisa diubah lagi. Setiap peserta hanya bisa mendaftar sekali saja.

cara daftar CPNS online 2014

Silahkan isi biodata diri Anda mulai dari NIK (nomor induk kependudukan), nama lengkap, email hingga tanggal lahir dan password.
Bila telah selesai mengisi formulir tersebut, silahkan klik Kirim dan setelah itu cek email Anda. Secara otomatis username dan password Anda akan dikirim ke email Anda.

Bila Anda ingin mengganti lembaga atau kementerian untuk mendaftar sebelum melakukan registrasi, silahkan klik pada menu Formasi CPNS 2014 dan silahkan pilih lembaga atau kementerian yang ingin Anda coba.

Biasanya username dan email akan aktif dalam 1×24 jam. Jadi diharap bersabar.

3. Login ke sscn.bkn.go.id
Setelah mendaftar, silahkan login ke http://sscn.bkn.go.id/login.html. Silahkan masukkan username dan password Anda untuk proses selanjutnya.

Test CPNS online

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Hosting Cloud Murah

Related Posts

Leave a Reply