Inggris Bangun Jalan Pink Khusus Pengendara Wanita

 Unik

LONDON, ISIWAKTU.com – Toilet khusus bagi wanita, itu sudah biasa. Gerbong kereta rel listrik khusus bagi wanita, itu juga sudah biasa. Bagaimana kalau jalan khusus wanita? Ini memang tak biasa.

Jalan raya aneh
Jalur pink bagi wanita (sidomi.com)

Sebuah perusahaan asuransi di London, Inggris memiliki inisiatif membuat jalan khusus bagi pengendara wanita. Caranya cukup unik. Jalan khusus wanita diberi cat berwarna pink, warna kesukaan mayoritas kaum Hawa.

Alasan paling mendasar dari program yang disebut sebagai konsep masa depan ini karena wanita selalu mengemudikan kendaraan dengan hati-hati dan pelan. Berbeda dengan kaum pria yang suka ngebut bahkan ugal-ugalan.

Pembagian jalur khusus tersebut diharapkan bisa memberi peringatan bagi pengendara pria agar bisa lebih menghargai para wanita dan tidak memotong jalur pin ketika melaju kencang. Adapun tujuan perusahaan asuransi tersebut yakni untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Inggris.

Bila rencana ini benar-benar diterapkan di seluruh jalan Kota London dan Inggris, tentu butuh dana yang tidak sedikit bukan? Bagaimana kalau di Indonesia? Mungkin baru dalam skala wacana, pelaksanaan masih jauh.

Related Posts

Leave a Reply