Kiper Muda Juventus Berdarah NTB Enggan Bela Timnas Indonesia

 Bola, Unik

TURIN, ISIWAKTU.com – Pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri telah resmi mengumumkan 28 nama pemain yang akan dibawa dalam tur pra musim di Asia. La Vagsia Sinyora dipastikan tiba di Indonesia pada Selasa, 5 Agustus 2014 besok. Nama-nama besar seperti Carlos Tevez, Arturo Vidal, Andrea Pirlo dan Pogba ikut dalam skuad tersebut.

www.traxonsky.com
Emilio Mulyadi (www.traxonsky.com)

Dari daftar tersebut, masuk pula nama kiper cadangan Juventus, Emilio Audero Mulyadi. Pemain muda berusia 19 tahun ini ternyata lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Januari 1995.

Ayah Emilio bernama Edy Mulyadi, seorang pria asal Indonesia yang menikah dengan ibunya yang seorang berkebangsaan Italia. Pemain dengan tinggi 189 cm ini juga kini memperkuat Juventus Allievi sebagai penjaga gawang. Selain itu, dia juga bermain untuk Timnas U-18 Italia.

Walaupun lahir dan memiliki garis keturunan Indonesia, pria  yang pernah menyabet penghargaan The Young Italy Talents of the Future 2012 ini enggan memperkuat Timnas Indonesia pada masa mendatang. Alasannya karena perbedaan prestasi antara kedua negara beda benua tersebut. Emilio menegaskan loyalitas dan keinginannya untuk bermain bagi Timnas Italia senior kelak.

                                                             * * * * * * * *

Juventus telah mengumumkan 28 nama pemain yang dibawa dalam tur Asia, salah satunya ke Indonesia.
Nama-nama kondang seperti Carlos Tevez, Paul Pogba, Arturo Vidal, dan  Andrea Pirlo ikut dalam rombongan. I Bianconeri akan tiba di Indonesia pada Selasa, 5 Agustus 2014 besok.
Dari daftar pemain tersebut, kiper cadangan Emilio Audero Mulyadi ikut dalam skuat asuhan Massimiliano Allegri.  Portiere 19 tahun tersebut memiliki kedekatan khusus dengan Indonesia. Emilio lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia, 18 Januari 1995.
Emilio memiliki Ayah bernama Edy Mulyadi berasal Indonesia dan Ibu berkebangsaan Italia. Namun, sang pemain memilih membela Italia. Sejauh ini, Emilio telah tampil di dua laga Timnas U-18 Italia. Dia bergabung ke tim junior Juventus Allievi (Juventus U-17) setelah mengikuti serangkaian tes. Penampilan apiknya di tim junior Juventus, membuat Emilio menyebet penghargaan The Young Italy Talents 2012.
Mantan pelatih Juventus, Antonio Conte kemudian membawa Emilio ke tim utama Juventus. Dia sempat berlatih di tim utama jelang laga kontra Sampdoria beberapa waktu lalu.
“Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya diundang trial dengan tim junior Juventus. Mereka kemudian mengatakan tertarik dan menyatakan pada 2011 saya akan menjadi pemain Juventus,” kata Emilio di situs Signora1897.com.
Sang pemain pun mengakui lahir di Indonesia. “Benar saya lahir di Indonesia, tapi saya tidak memiliki paspor Indonesia.”
Kendati lahir di Indonesia, Emilio tidak tertarik memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang. Perbedaan mencolok prestasi sepakbola di Indonesia dan Italia kemungkinan menjadi salah satu pertimbangannya.
“Saya hanya akan memperkuat Tim Nasional Italia,” kata dia.
– See more at: http://bola.liputan6.com/read/2086006/lahir-di-ntb-kiper-belia-juventus-enggan-bela-timnas-indonesia#sthash.NTuXYYc5.dpuf
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Related Posts

Leave a Reply