Messi Bantah Sumbang Dana Bagi Israel

 Bola

BARCELONA, ISIWAKTU.com – Ditengah memanasnya konflik Israel dan Palestina, megabintang Barcelona, Lionel Messi diterpa kabar miring bila dia ikut menyumbang bagi Israel. Beragam kritik dan hujatan pun dilayangkan ke kapten Timnas Argentina tersebut. Bahkan tidak sedikit fansnya yang di Timur Tengah memilih meninggalkan dia.

Lionel Messi dukung Israel
Lionel Messi (pleasantwallpapers.com)

Melihat situasi demikian, Messi yang selama ini bungkam akhirnya angkat bicara. Dia mengklarifikasi berita kontroversial tersebut kepada para pendukungnya.

“Saya adalah seorang ayah dan tahu bagaimana rasanya menjadi orang tua,” kata Messi dalam laman resmi MTV, Rabu (30/7/2014).

Pernyataan tersebut untuk membantah keras berbagai tuduhan bila dia ikut memberikan sejumlah dana miliaran rupiah ke negeri Zionis tersebut. Messi menilai lebih baik memberikan sumbangan bagi pembangunan rumah sakit dan sekolah di Argentina ketimbang memberikan banyak uang kepada Israel yang jelas-jelas sudah maju.

Lebih jauh, dia tidak mau terlalu memikirkan hal tersebu. “Saya tidak menyumbang bagi pembunuh,” pungkasnya.

Pernyataan ini sekaligus menepis kabar miring usai Piala Dunia 2014 di Brazil tentang sumbangan 1 miliar dollar Amerika.

                                                               * * * * * * * *

Related Posts

Leave a Reply