Ronaldo Sabet Gelar Pemain Terbaik Eropa 2014

 Bola, Timor

MONAKO, ISIWAKTU.com – Cristiano Ronaldo berhasil menyabet gelar pemain terbaik Eropa 2014 mengalahkan Arjen Robben dan Manuel Neuer. Keberhasilan dia membawa Real Madrid meraih La Decima menjadi kunci bagi pemain berjuluk CR7 ini untuk bisa kembali meraih penghargaan individu tersebut.

Pemain Terbaik Eropa 2014
Cristiano Ronaldo (AFP / Valery Hache)

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Michael Platini selaku Presiden UEFA saat undian babak kualifikasi Liga Champions di Monako, Kamis (28/8/2014).

Kapten Timnas Portugal tersebut mencetak rekor baru 17 gol pada pergelaran Liga Champions musim lalu. Selain itu, dia juga secara dramatis mengantarkan Portugal melaju ke Piala Dunia Brazil 2014 setelah pada pertandingan akhir sekaligus penentuan Portugal menang 4-0 atas Swedia.

Ini merupakan gelar pertama bagi Ronaldo setelah pertama kali digelar oleh UEFA pada tahun 2011 silam. Ronaldo sebelumnya harus bersaing dengan Neuer yang berhasil menjaga gawang Jerman tetap aman hingga mereka menjuarai Piala Dunia 2014. Sedangkan Robben tampil gemilang bersama Bayern Munich.

Penghargaan ini dinilai dari jumlah voting yang diberikan para jurnalis sepak bola dunia. Megabintang El Real tersebut berhasil mengumpulkan 54 suara dari para jurnalis. Sejak dibuka 2011 silam, penghargaan ini telah dimenangkan Lionel Messi (2011), Andres Iniesta (2012), Frank Ribery (2013), dan Cristiano Ronaldo (2014).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Related Posts

Leave a Reply