Anak SD Purwokerto Juara Matematika Dunia

 Lomba, Unik

KABAR2.com – Nama Indonesia kembali harum di dunia internasional. Kali ini datang dari seorang bocah bernama Pikatan Arya Bramajati.  Bocah kelas 6 SD Negeri 2 Sokanegara, Purwokerto, Jawa Tengah ini, baru saja meraih medail emas kompetisi matematika Wizard at Mathematics International Competition (WIZMIC) 2014 di India.

Pikatan Arya Bramajati
Pikatan Arya Bramajati (Bogorplus)

 Pikatan harus bersaing dengan 172 peserta dari 43 tim dari berbagai negara di City Montessori School (CMS) Lucknow, dari 18-21 Oktober tersebut. Namun, berkat kerja kerasnya, dia bisa mengalahkan semua tim dan berhak atas emas dalam kompetisi tersebut.

Tentu saja prestasinya sangat membanggakan keluarga, sekolah dan negara. Tetapi, ini bukan prestasi pertama Pikatan. Sebelumnya, dia pernah mendapatkan medali perak pada ajang International Mathematics Competition (IMC) 2013 di Singapura. Pada tahun ini, dia meraih perak dalam kompetisi yang sama.

Pikatan mengaku tidak tidak ada saingan yang berat dalam kompetisi di India. Menurut dia, proses terberat yakni saat mengikuti pelatihan (karantina ) di Klinik Pendidikan MIPA (KPM) di Bogor, Jawa Barat, selama lima hari. dari 16 murid SD di klinik tersebut, Pikatan yang terpilih ke India.

Semoga prestasi dia bisa memberi harapan baru bagi masa depan generasi muda Indonesia dan pendidikan di negeri ini. Semoga. Indonesia hebat, Indonesia bisa!

Sumber : Dream.co.id

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Hosting Cloud Murah

Related Posts

Leave a Reply