Xavi Hernandez Umumkan Pindah ke Al Sadd Qatar

 Bola, Unik

KABAR2.com – Pemain tengah andalan Barcelona, Xavi Hernandez akhirnya resmi mengumumkan kepergiannya dari Camp Nou akhir musim ini. Sang maestro lapangan tengah akan bergabung bersama klub Qatar, Al Sadd musim depan.

“Saya mengumumkan pergi dari klub musim ini. Keputusan ini final dan tentu sulit bagi saya. Klub menawarkan saya kontrak baru, tetapi ini waktu yang tepat bagi saya untuk pergi,” ujar Xavi dalam jumpa pers, Kamis (21/5/2015).

Xavi menambahkan, akan bermain di Al Sadd dan diikat kontrak dua musim. Dia juga ingin mengembangkan diri sebagai pelatih dan manager. Ini adalah pilihan Xavi setelah banyak duduk di bangku cadangan selama musim ini.

Xavi & Mohamed Ghanem Al Ali (Photo: AlSadd S.C Official)

Pemain 35 tahun ini merupakan binaan asli akademi Barcelona, La Masia. Xavi menjadi pemain Blaugrana dengan jumlah pertandingan terbanyak yakni 764 partai di semua kompetisi.

Bersama Barcelona, Xavi sudah mengoleksi banyak tropi diantara delapan tropi La Liga, tiga Liga Champions, dan dua tropi Piala Dunia Antarklub. Xavi dikenal sebagai pemain tengah paling kreatif. Selain sukses bersama Barca, dia juga berhasil membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Sumber : Goal.com

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Related Posts

Leave a Reply