Cahaya Aneh Di Langit Indiana Amerika

 Unik, Video

KABAR2.com – Sebuah video penampakan cahaya di langit Indiana, Amerika Serikat, membuat heboh dunia maya.

Video berdurasi dua menit, 26 detik itu, telah ditonton lebih dari 1,4 juta orang setelah beredar di laman berbagi video Imgur dan Youtube.

Seperti dilansir Mirror, Selasa (23/6/2015), kilatan cahaya itu terjadi di balik awan gelap yang sedang melingkupi langit Indiana.

Kondisi tersebut membuat netizen bingung. Bahkan, sebagian besar menduga kalau kilatan cahaya itu merupakan ulah makhluk asing dari angkasa luar.

Cahaya aneh di langit Indiana

Dalam klip, cahaya yang bersinar terang dari balik awan tebal dan bergelombang itu bergerak seperti cahaya mercusuar. Tak menentu arah, berayun dari kiri ke kanan.

Meskipun beberapa netizen telah menyatakan menyangkal itu perbuatan makhluk luar angkasa, ada alasan alternatif untuk cahaya.

Situs web NASA menjelaskan tentang video serupa, yang merupakan fenomena cuaca yang terjadi saat debit petir di awan badai, yang mengubah medan listrik di atas awan akibat adanya kristal es yang memantulkan sinar matahari.

“Medan listrik baru dengan cepat kembali berorientasi pada kristal geometris, yang memantulkan sinar matahari secara berbeda,” tulis situs itu.

Tapi tidak semua netizen mau menerima penjelasan ilmiah itu. Salah satu pengguna Reddit menulis: “Ini benar-benar ulah alien. Tidak ada penjelasan lain untuk apa pun. Terutama kejadian ini,” bantahnya.

Berikut videonya :


Sumber : Tribunnews.com

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Related Posts

Leave a Reply