Diejek Berbadan Kurus Jadi Motivasi Ronaldo Berlatih Keras

 Bola, Unik

KABAR2.com – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan bahwa salah satu motivasi terbesarnya untuk berlatih secara keras di gym adalah karena ia pernah diejek terlalu kurus untuk ukuran seorang pesepakbola.

Ketika masih membela Sporting Lisbon maupun di masa-masa awalnya memperkuat Manchester United, badan Ronaldo memang masih tergolong kurus. Akan tetapi, pada akhirnya ia menjadi salah satu pemain paling atletis di dunia sepakbola hingga saat ini.

Kapten timnas Portugal ini mengungkapkan bahwa kini ia bisa memiliki tubuh yang berotot karena ia bekerja keras menempa tubuhnya di gym. Dan motivasi untuk melakukan hal itu adalah karena saat masih remaja dulu ia sering dibilang terlalu kurus.

Ronaldo kurus
Ronaldo saat masih membela MU

“Anda harus bekerja dengan sangat keras. Saya melakukan ini tiap hari. Itulah sebabnya mengapa saya berada dalam performa tertinggi selama bertahun-tahun. Ini bukan karena kebetulan. Saya melakukan banyak latihan ekstra di luar lapangan,” ujar CR7.

“Ketika saya masih remaja, banyak orang mengatakan pada saya: ‘Cristiano, kamu memang pemain yang sangat berbakat, namun kamu terlalu kurus.’ Jadi, saya berkata pada diri saya sendiri bahwa badan saya bisa berkembang. Dengan dedikasi dan kerja keras di gym, badan saya berkembang pesat. Pada akhirnya, semua itu tergantung pada pola pikir orang tersebut,” tegasnya.

Sumber : Goal.com

Related Posts

Leave a Reply