Arya Permana, Bocah Tergemuk Di Dunia Dengan Berat 192 Kg

 Kesehatan, Photos, Unik

KABAR2.com – Indonesia dihebohkan dengan kasus Arya Permana, anak 10 tahun yang memiliki berat badan mencapai 192 kg. Berat badan Arya tergolong tak ideal untuk anak seumuran dia.

Menurut dokter, Arya menderita penyakit severe obesity yang membuatnya mengalami kenaikan berat badan secara signifikan. Karena penyakit ini pula, Arya kesulitan bergerak. Dia hanya bisa berjalan hingga 30 meter jauhnya.

Baca juga :

Dari hasil penelusuran tim medis, ditemukan sejumlah fakta bahwa pola makan Arya yang menyebabkan dia obesitas. Sehari-hari Arya lebih suka menyantap mie instan ketimbang nasi. Dia biasanya makan 4 kali sehari. Karena makan mie instan, Arya jarang makan nasi. Sekali makan, dia menghabiskan dua bungkus mie instan.

Arya Permana bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Arya Permana bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Arya Permana di sekolha (Photo : Republika)

Arya Permana di sekolha (Photo : Republika)

Selain mengkonsumsi mie instan, Arya juga sering minum minuman kemasan rasa jeruk. Dalam sehari, dia bisa menghabiskan lebih dari 20 gelas minuman kemasan.

Tak heran jika Arya yang lahir dengan barat badan normal 3,8 kg terus mengalami kenaikan berat badan di usia 8 tahun. Hingga umur 10 tahun, berat badan Arya sudah mencapai 190kg.

Kini Arya sedang rutin mengikuti diet khusus yang disarankan dokter ahli di Jawa Barat.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Hosting Cloud Murah

Related Posts

Leave a Reply