Gagal Di Olimpiade Rio, Ini Hukuman Bagi Atlet Korea Utara

 Hot News, Unik
Kim Jong-un Hukum Atlet Korea Utara

Presiden Korea Utara Kim Jong-un

KABAR2.com – Presiden Korea Utara Kim Jong-un saat ini tengah menyiapkan hukuman berat bagi para atlet yang gagal mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016 di Brazil belum lama ini.

Jika biasanya para atlet yang kembali ke negaranya disambut penuh bangga, namun berbeda di Korea Utara. Para atlet dikabarkan akan menerima hukuman berat usai gagal mengharumkan nama Korea Utara di pentas olahraga internasional itu.

Pasalnya, sebelum berangkat ke Rio, pimpinan tertinggi Korea Utara itu berpesan kepada para atletnya untuk membawa setidaknya 17 medali dan 5 di antaranya harus emas.

Ri Se-gwang menyumbang medali emas dari cabang gimnastik nomor lompat indah putra.

Ri Se-gwang menyumbang medali emas dari cabang gimnastik nomor lompat indah putra.

Namun fakta berkata lain setelah Korea Utara hanya bisa meraih tujuh medali dengan torehan dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Dengan kegagalan memenuhi target yang dipesan Kim Jong-un, kini atlet Korea Utara yang tidak mempersembahkan medali harap-harap cemas karena akan menerima hukuman.

Toshimitsu Shigemura, seorang pakar kerahasiaan negara membeberkan imbalan dan hukuman bagi atlet Korea Utara baik sukses maupun gagal meraih medali.

“Bagi mereka yang berhasil membawa pulang medali, akan diberikan rumah yang lebih baik, mobil, dan bahkan hadiah lainnya. Tapi Kim Jong Un akan marah bagi mereka yang gagal,” ujar Shigemura seperti dilansir dari The Sun.

Rim Jong-sim menyumbang medali emas dari cabang angkat besi nomor 75 kilogram.

Rim Jong-sim menyumbang medali emas dari cabang angkat besi nomor 75 kilogram.

Shigemura menambahkan, jika hukuman terberat yang akan diterima atlet adalah dipekerjakan di tambang batu bara selama satu atau dua tahun. Seperti yang pernah terjadi para pemain tim nasional Korea Utara, karena mereka kalah melawan Portugal dengan skor telak 0-7 pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

“Orang-orang yang merasa telah mengecewakannya kemungkinan akan dihukum dengan pindah ke perumahan kualitas rendah, dan skenario terburuknya dikirim ke tambang batu bara,” tambahnya.

Sumber

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Related Posts

Leave a Reply