Sejarah Awal Playstation

0
60 views
       Bagi sebagian orang yang sangat suka main video game, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Sony Playstation. Perangkat hiburan elektronik yang satu ini memang kini sangat digandrungi banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Tahukah kamu, siapa pencipta permainan ini? Seperti tertulis pada judul postingan di atas. Ya Anda benar, Ken Kutagari! Ken Kutagari, pria Jepang berusia 62 tahun inilah yang pertama kali menciptakan permainan kreatif ini.
Sejarah Playstation
Ken Kutagari

       
Pria kelahiran Tokyo, 8 Agustus 1950 ini terlahir dari sebuah keluarga yang sangat sederhana. Hidup keluarganya sangat bergantung pada keuntungan percetakan yang dikelola keluarganya. Bakat ketrampilan dan intelektualitas Ken sudah terlihat sejak kecil. Di sekolah, Ken tergolong siswa yang sangat cerdas dan sering mendapatkan nilai 100. Selain pandai dalam kelas, diluar kesibukan sekolah, di rumah Ken sering mengutak-atik berbagai benda elektronik dan mempelajari cara kerjanya. Kebiasaan Ken inilah yang kemudian mengantarkan dia menjadi orang sukses di masa depan.

      Karena tertarik pada bidang elektronika dan memiliki kepandaian yang cemerlang, Ken memutuskan untuk kuliah di Denki Tsushin University jurusan elektronika. Setelah bergelar insinyur elektronika, Ken bekerja di perusahaan elektronik Sony. Kepandaian dan ketrampilan yang dimiliki Ken sangat membantu berbagai kemajuan proyek yang dirilis Sony.

       Ketertarikan Ken menciptakan Playstation bermula ketika melihat adiknya bermain Famicom, salah satu jenis video game. Menyadari peluang besar perangkat elektronik gaming di pasaran, Ken kemudian memutuskan untuk melakukan riset pembuatan sebuah konsol game yang menarik. Perusahaan Sony tempat Ken bekerja tidak begitu tertarik dengan proyek yang diusulkan Ken dengan alasan peluang dalam pasar yang sangat kecil. Perusahaan tidak bersedia mendanai riset Ken karena takut menanggung rugi.

       Ditengah sikap Sony yang menolak mendanai riset Ken, Nintendo yang kini menjadi pesaing berat Sony secara diam-diam bersedia mendanai proyek Ken tersebut. perusahaan Nintendo meminta Ken menciptakan sebuah chip. Ken kemudian merancang chip SPC700. Tindakan Ken tercium pihak Sony dan nyaris dipecat. Ken masih beruntung karena dibelah CEO Sony kala itu Norio Ohga. Sony kemudian meminta Ken melanjutkan risetnya tersebut dengan didanai Sony. Akhirnya Ken berhasil menciptakan Super Nes CD yang kemudian dikenal dengan nama PS atau Playstation.

      Playstation ini kemudian diluncurkan pertama kali pada tahun 1994 dan langsung merebut pasar konsol game elektronik. Setelah sukses menciptakan PS1, Ken kemudian melanjutkan proyek PS 2, berlanjut lagi pada proyek PS 3 dan PS Portable. Proyek Playstation ini pula yang mengubah kehidupan perekonomian Ken menjadi lebih sukses dari sebelumnya. Tidak hanya memfokuskan diri pada proyek Playstation yang membawa namanya mendunia, Ken juga terlibat dalam proyek liquid crystal Display (LCD) dan kamera digital.

      Kesuksesan yang kini dicapai Ken semata-mata karena usaha kerja keras, tekun belajar, semangat pantang menyerah, berani mencoba, dan kemampuan memadukan kecanggihan teknologi masa kini dengan ketrampilan yang dimiliki. Ken adalah salah satu contoh tokoh inspirasi yang sangat mengagumkan. Ken kini dikenal sebagai Bapak Playstation. Keren bukan???

                      
                                                                     * * * * * * * *

Dari berbagai sumber

*Pernah dimuat di blog lama Rumah Hijau.

Kami menjual penirum asli, obat pembesar penis terbaik. Cocok untuk kamu kaum pria yang ingin memperbesar penismu dengan aman, sehat dan terpercaya. Silakan beli di jualpenirum.com

Penirum Asli Obat Pembesar Penis Terbaik
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here