Connect with us

Berita

Lenovo ThinkPad P1 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Published

on

Lenovo Thinkpad P1 (Foto: PCMag.com)

Lenovo ThinkPad P1 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya, Kabar2.com – Lenovo Group Limited resmi meluncurkan seri terbaru ThinkPad yang diberi nama ThinkPad P1 pada medio Agustus 2018. Laptop ThinkPad P1 ini diklaim lebih ramping dan tipis dari MacBook Air kepunyaan Apple Inc.

Seperti dilaporkan Kompas Tekno, laptop ini memiliki ketebalan hanya 0,72 inci dengan berat 1,7 kg saja. Sementara itu MacBook Air memiliki ketebalan 0,78 inci, atau lebih tebal 0,06 inci.

Karena hal itu pula, Lenovo mengklaim ThinkPad P1 sebagai laptop workstation tertipis di dunia. Laptop ini dikhususkan kepada para kalangan profesional ntuk mendukung kinerja dan bisnis.

ThinkPad P1 menggunakan casing yang terbuat dari karbon fiber, dilengkapi dengan layar 15,6 inci dan dukungan resolusi mencapai 4K. Tentu ini menghasilkan kualitas gambar yang mumpuni di kelasnya.

Lenovo Thinkpad P1 (Foto: PCMag.com)

Selain itu, Lenovo juga membekali ThinkPad P1 dengan Intel Core generasi ke-8 dengan enam inti CPU. Kecepatan laptop ini mencapai 4,6 GHz dan menggunakan DRAM 64 GB dan SSD 4 TB untuk penyimpanan yang lebih besar.

Untuk sektor grafis, Lenovo mengandalkan Nvidia Quadro P1000. Tentu ini juga untuk menunjang kinerja desain multimedia bagi penggunanya apalagi ThinkPad P1 juga bisa bertahan dalam situasi panas, dingin, jamur, berdebu atau jika ada guncangan dan yang ekstrem sekalipun.

ThinkPad teranyar Lenovo ini mempunyai tiga colokan Thunderbolt, 2 konektor USB 3.1 Gen 1 Type-A, 1 port HDMI 2.0, slot card reader, Mini Gigabit Ethernet, mic atau headphone combo jack, webcam dan scan sidik jari.

Karena kaya akan fitur, Lenovo ThinkPad P1 juga akan dijual dengan harga mencapai USD 1.949 atau sekitar Rp 28 jutaan. Apakah kamu tertarik mengoleksi Lenovo ThinkPad P1?

Sumber: Lenovo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *