Connect with us

Berita

Pakai Baterai Palsu, iPhone Wanita ini Meledak di Mobil

Published

on

Smartphone meledak

Smartphone meledak (Foto: The Sun)

Shanghai, Kabar2.com – Sebuah insiden smartphone atau telepon pintar meledak dan terbakar terjadi di Shanghai, China. Dalam sebuah video amatir menampilkan sebuah iPhone 6 terbakar dalam mobil menjadi viral di jagat maya.

Awalnya ponsel pabrikan Apple Inc itu diletakkan di dashboard sebuah mobil. Namun tiba-tiba perangkat elektronik itu mengeluarkan api dan semakin membesar, demikian dilansir dari The Sun, Minggu (12/08/18).

Insiden itu hampir membuat membuat wanita pemilik iPhone terluka. Jarak wanita sang pengemudi dengan iPhone yang meledak itu hanya beberapa inci saja. Dia bisa saja terluka dalam insiden ini.

Namun beruntung, dia tak mengalami luka berarti. Insiden itu direkam oleh sang suami dan video mereka menjadi viral.

Sang suami, Jiang, menyebut bahwa istrinya dalam kondisi yang baik walaupun sedikit trauma dengan insiden itu. Sang istri yang tak ingin disebutkan namanya mengaku masih belum bisa melupakan insiden itu.

Menurut Jiang, sebelum ponsel pintar itu meledak, dia pernah membawa ke tempat servis bernama Ji Hou Hou pada bulan Februari silam. Jiang mengaku jika baterai iPhone 6 telah diganti dengan baterai yang dijual oleh toko itu.

Dia juga masih menyimpan nota transaksi servis dari toko yang juga dikenal dengan nama Ho Ho Fast. Padahal, Toko Ji Hou Hou tidak termasuk di dalam daftar toko resmi milik Apple di Shanghai. Kesalahan Jiang yang tidak menggunakan spare part resmi membuatnya harus menanggung kerugian yang lebih besar.

Baca: MacBook Pro Terbaru Mampu Copy File 4,9 GB Hanya Dalam 2 Detik Saja

Jiang mempercayakan servis ponsel di toko itu karena mereka mengklaim mempunyai 64 teknisi hebat yang bisa memperbaiki berbagai perangkat buatan Apple. Dia mengaku membayar 99 yuan atau sekitar 200 ribuan untuk baterai ponsel dari toko itu. Setelah insiden ponsel meledak, Jiang kembali ke toko meminta pertanggungjawaban.

Jiang meminta pergantian dengan unit iPhone baru namun ditolak pemilik toko. Kini Jiang memperkarakan masalah ini ke Asosiasi Konsumen Shanghai untuk mendapatkan keadilan.

Sumber: The Sun

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *